Kamis, 31 Oktober 2019

5 Pemain Sepak Bola Legendaris Paling Edan yang Mungkin Pernah Jadi Idolamu di Masa Kecil




Sebagai olahraga paling digandrungi di dunia, sepak bola memang memberikan pengaruh yang besar dan berimbas. Tidak cuma jadi hiburan asyik dikala telah dewasa seperti kini, tetapi juga masa kecil dahulu. Ya, bagi si kecil laki-laki, sepak bola ibarat hal patut yang tak boleh kelewatan untuk dikerjakan. Pulang sekolah atau memasuki petang, sepak bola senantiasa dimainkan, tidak peduli hujan petir sekalipun.

Kesukaan si kecil-si kecil dahulu kepada bola juga diberi pengaruh dari pemain-pemain tenar. Sama seperti bocah kini. Melainkan, bedanya, dahulu cukup banyak nama-nama yang dapat diambil sebagai idola. Malahan ada spesialisasinya sendiri-sendiri. Tidak seperti kini yang apa-apa senantiasa Messi atau CR7.

Berikut merupakan para pemain sepak bola legendaris yang dapat dibilang paling sinting di zamannya. Mereka dijuluki sinting bukan cuma sebab perangai, tetapi juga skill dan spesialisasi lainnya. Pernah ngefans dengan salah satu ini? Masa kecilmu greget.

1. Gabriel Batistuta
Patut pemilik tendangan geledek, demikian itu julukan yang dikasih terhadap pemain andalan AS Roma ini. Gelar ini memang sama sekali tidak salah lantaran faktanya memang demikian itu. Batistuta bikin kiper ampun-ampunan jikalau telah punya peristiwa dan sudut yang nikmat. Blar! Jarang sekali tendangan super kerasnya gagal masuk, minimal pasti sulit payah ditepis kiper musuh.



Soal karir, pemain satu ini cuma berputar-putar di Serie A saja. Mulai dari Fiorentina, AS Roma, dan Inter Milan. Sayangnya, karirnya makin lama makin meredup, lalu dia malah terbang ke Qatar dan menuntaskan rekor sebagai top skorer di musim pertamanya. Uniknya, jikalau di game bola Playstation One, statistik skill Batistuta senantiasa diisi angka 19. Benar-benar pemain sinting pokoknya jikalau di game.

2. Roberto Carlos
Carlos juga diketahui dengan tendangan geledeknya yang maut. Ya, dapat dibilang 11-12 dengan Batistuta jikalau kata si kecil muda. Melainkan diakui, mungkin memang cuma Carlos yang punya tendangan maut seperti ini di Brazil. Rekor paling sintingnya merupakan gol tendangan bebas seperempat lapangan. Gaya tendangannya kadang lurus melainkan juga melengkung dan menikam.



Roberto Carlos tercatat punya sebagian klub yang pernah dibelanya. Meskipun, dari seluruh regu, mungkin cuma Real Madrid tempatnya dapat melesat. Mungkin kau masih ingat dahulu bagaimana Carlos menjadi bek paling mematikan di Liga Spanyol. Contohnya perawakan tubuhnya tak terlalu tinggi, tetapi body ball, stamina, serta tendangan geledek-nya, membikin pemain legenda Brazil ini disegani.

3. Gennaro Gatusso
Pemain ini memang sinting dalam arti sebetulnya. Kegilaan Gattuso tidak cuma diperlihatkan via bagaimana dia bermain, tetapi juga aksi-aksi kerasnya yang bikin musuh hingga geleng-geleng kepala. Ada banyak sekali hal ekstrem yang pernah dijalankannya di lapangan. Meskipun menampar seorang Ibrahimovic, atau menanduk pelatih Totenham, Joe Jordan, yang membuatnya dihukum berat.



Contohnya sungguh-sungguh keras bak gladiator, sepatutnya diakui pemain yang tak jarang dijuluki badak ini tampil sungguh-sungguh optimal. Gatusso merupakan variasi pemain pekerja keras dan pantang menyerah. Pemain tengah andalan Timnas Italia ini tercatat sebagian kali pindah klub. Melainkan, klub yang membuatnya paling melejit merupakan AC Milan.

4. Roy Keane
Manchester United diketahui sebagai klub dengan eks pemain paling sinting. Tidak cuma Beckham, Nistelrooy, atau  Cristiano Ronaldo, tetapi juga eks kapten mereka bernama Roy Keane. Keane mungkin bukan kapten terlama, tetapi di bawah kepemimpinannya, Setan Merah dapat meraih banyak gelar berharga.



Keane diketahui dengan kesintingannya yang melegenda. Keras, ceplas-ceplos, tukang protes, merupakan sederet hal yang lekat dengan dirinya. Tidak pemain Irlandia ini memang tenar sungguh-sungguh berani di lapangan. Tidak cuma bermodal itu saja, Keane juga sungguh-sungguh disegani oleh siapa malah dikala bermain. Entah itu kawan atau lawan.

5. Zinedine Zidane
Bukan, bukan lantaran Zidane pernah menanduk Matterazi di piala dunia 2006, yang membikin pemain satu ini masuk dalam daftar pemain sinting. Meskipun, ini perihal bagaimana sintingnya seorang Zizou bermain. Messi dan Ronaldo mungkin boleh lah disebut hebat. Melainkan, untuk Zidane sebutan hebat tak cukup, yang cocok merupakan Fantastis!



Zidane merupakan pemain yang sungguh-sungguh komplit. Melainkan sungguh-sungguh pakar dalam dribble, sprint sambil membawa bola juga mampu, tendangan bebas apalagi. Makanya tidak heran apabila dia dianggap sebagai pemain paling oke sedunia. Banyak rekor pribadi atau klub yang sukses ditorehkannya. Termasuk sebagai pemain paling mahal tatkala dia diboyong ke Real Madrid sesudah merumput bersama si Nyonya Tua, Juventus.

Sayangnya, di era sepak bola modern seperti kini ini, telah jarang dijumpai pemain-pemain hebat yang punya spesialisasi khusus seperti deretan nama di atas. Melainkan, ibarat bola yang senantiasa bundar, sebetulnya kita juga tidak perlu kuatir akan kehabisan pemain baik untuk di tonton ke depannya. Akan senantiasa timbul banyak nama dari masa ke masa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar