Selasa, 17 September 2019

Saran 5 Bengkel Motor Modifikasi Terbaik di Jakarta



Telah lama aku mengagumi motor-motor yang dimodifikasi sampai tampil nyentrik dan beda. Unik saja rasanya, seperti itu. Sebagian bulan yang lalu aku mengumpulkan uang sebelum bawa motor ke salah satu bengkel motor modifikasi terbaik di Jakarta. Masa si kecil muda Jakarta kudet? Nah, sekiranya kau berharap modifikasi juga, ini 5 bengkel saran aku.



1. Custom World Motorsport
Mulanya aku ragu dengan bengkel motor ini. Maklum, aku cari-cari acuannya di dunia online jarang sekali yang menyebutnya. “Mungkin belum ditulis,” seperti itu pikir aku. Akibatnya aku tanya ke sahabat-sahabat kongko perihal bengkel motor ini. Mereka rata-rata kaget dikala aku bilang berharap modifikasi motor di sana.



“Ya ampun, lu nggak tahu bengkel itu?” Kata sebagian sahabat aku, bengkel motor ini telah banyak mendulang prestasi gara-gara karyanya. Bengkel ini merupakan pakar bolt on dan dapat memodifikasi dengan merek ternama, seperti Brembo, Ohlins, dan lainnya. Edan! Aku lantas meluncur ke sana. Benar kata sahabat aku. Pun biayanya murah, adalah Rp10 juta.



2. ARHS
Sesudah aku puas dengan hasil modifikasi di Custom World, aku malahan banyak mencari tahu bengkel motor terbaik di Jakarta untuk modif-modifan. Akibatnya ketemu juga dengan ARHS. Letaknya ada di Depok Timur. Bengkel ini sungguh-sungguh baik dalam melayani keperluan modifikasi motorcross dan juga grastrack.


Konsentrasi utamanya memodifikasi komponen knalpot. Asal kau tahu saja, knalpot ARHS ini telah sungguh-sungguh tenar dan dipasarkan mahal di mana-mana. Desain yang stylish dan bunyi letupan gas motor yang asyik inilah yang bikin aku beratensi bukan main. Apalagi harga untuk memodifikasi knalpot sungguh-sungguh murah. Cuma sekitar 5 juta Rupiah saja.



3. Gator (Galeri Motor)
Bengkel motor modifikasi selanjutnya yang aku favoritkan bernama Gator. Bengkel motor ini memang tak ada spesialisasi. Tetapi rata-rata progresnya memuaskan untuk bermacam komponen motor. Harga yang ditawarkan sungguh-sungguh bervariasi. Tergantung komponen mana yang berharap kau modifikasi. Tentu saja untuk body lebih murah ketimbang kaki.



Bengkel motor ini terletak di Ciputat Raya. Dekat sekali dengan Tangerang Selatan. Gator hakekatnya telah dibuka semenjak tahun 2010. Lama juga, ya? Dulunya ini hanya galeri motor umum. Dikarenakan si kecil-si kecil muda banyak yang meminta dimodifikasi motornya, kesudahannya berubah jadi bengkel motor yang cakap memodifikasi komponen apa malahan. Mantap.



4. Mr. Classic
Dari namanya saja telah terlihat, kan? Bengkel motor ini memang khusus merubah tampilan motor kau jadi lebih klasik. Katakanlah seperti restoran racer, jap style, atau scramble. Harga untuk sekali modif, kau patut siapkan bujet sekitar 5 juta Rupiah. Untuk jaga-jaga sekiranya saja harganya naik.



Bengkel ini telah berdiri semenjak tahun 2011, namun baru bertransformasi seutuhnya pada tahun 2016. Soalnya banyak permintaan dari para pelanggan yang mempunyai impian untuk dimodifikasi motornya. Sejujurnya aku puas dengan pelayanannya. Lokasi Mr. Classic ini ada di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pokoknya gampang ditemukan deh.

5. Jatayu Motor Sport (JMS)
Inilah yang bengkel yang sungguh-sungguh tenar dengan modifikasi motor sport-nya. Aku sih oke-oke saja dengan pelayanannya. Soalnya mereka dapat memodifikasi motor aku dengan mesin kendaraan beroda empat. Edan keren! Apalagi bujetnya hanya 20 jutaan. Lokasi bengkel motor ini ada di Rumit Taman Keinginan Menawan, Jakarta Barat.



Hakekatnya permulaan berniat ngemodif motor itu untuk iseng-iseng saja. Tetapi lama-lama jadi hobi. Saat aku berniat modifikasi lagi, aku senantiasa sambangi salah satu bengkel motor modifikasi di atas. Ya, sambil jalan-jalan keliling kota berhubung letaknya terpisah. Dengan motor hasil modifikasi, entah mengapa aku jadi lebih percaya diri ketika kongko sama sahabat.



Bagaimana dengan tulisan yang kau baca hari ini? Semoga berkhasiat untukmu, ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar